20 Ton BBM Ilegal Diamankan Denpom II/2 Jambi, 4 Orang Ditangkap

Darrel - 11/03/2021
20 Ton BBM Ilegal Diamankan Denpom II/2 Jambi, 4 Orang Ditangkap
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Detasemen Polisi Militer (​Dandenpom) II/2 Jambi mengamankan 20 ton minyak mentah ilegal di kawasan Tempino, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Petugas juga menangkap empat orang pelaku penyelundupan BBM ilegal itu dan mengamankan dua truk Colt Diesel. Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II/2 Sriwijaya Jambi Letkol Cpm Krisna Jaya Lantang mengatakan, minyak mentah ilegal itu diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari warga saat menggelar razia rutin.

“Ada beberapa laporan dari masyarakat masuk kepada kami yang menyebutkan ada penyeludupan minyak mentah melibatkan oknum aparat keamanan,” kata Krisna Jaya, Kamis (11/3/2021). Menyikapi laporan masyarakat tersebut, Denpom II/2 memerintahkan anggotanya ke lokasi yang disebutkan.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti minyak mentah ilegal asal Bungku, Kabupaten Batanghari, Jambi, yang akan diselundupkan ke wilayah Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (10/3/2021).

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan satu unit mobil Kijang Innova. Mobil itu awalnya diduga ditumpangi aparat TNI yang mengawal penyelundupan minyak mentah tersebut. Video Detik-Detik 2 Kapal Terbakar di Jayapura Tewaskan 3 ABK

“Setelah kami periksa dan kami dalami ternyata penumpang Innova tersebut merupakan warga sipil dan tidak ada keterkaitannya dengan aparat TNI,” ujar Krisna. Dia juga menambahkan, saat ini barang bukti dan tersangka sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian setempat untuk pengusutan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Pihaknya selama ini rutin menggelar razia untuk mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI di wilayah Jambi ini. “Namun, dalam penangkapan penyelundupan minyak mentah ini, kami tidak menemukan ada prajurit TNI yang terlibat,” ujar Krisna. (in)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X