4 Jenazah Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Tiba di Kepulauan Nias

Darrel - 30/01/2021
4 Jenazah Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Tiba di Kepulauan Nias
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – 4 Jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi, atas nama Arneta Fauzia (39) istri dari Yaman Zai, Zurisya Zuar Zai (8), Umbu Kristin Zai (2), dan Faou Nontius Zai (11 bulan) anak Yaman Zai telah tiba di Kepulauan Nias. Jumat (29/01/2021) kemarin.

Yaman Zai mengatakan bahwa jenazah istrinya dan ketiga orang anaknya telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri Kramatjati.

“Ke empat Jenazah keluarga saya akan dimakamkan di Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, dan rencana tanggal 31 Januari 2021, ” tuturnya kepada awak media melalui telepon selulernya. Sabtu (30/01/2021).

Dikatakannya, biaya yang di butuhkan untuk membawa ke empat jenazah korban dari Jakarta Ke Nias, di fasilitasi oleh PT. Sriwijaya Air dan santunan dari PT. Jasa Raharja.

“Untuk dana santunan Keluarga korban dari Sriwijaya Air SJ 182 masih belum kita terima dan menurut rencana setelah selesai pemakaman,” ungkap Yaman.

Selain itu, Yaman Zai juga mengucapkan terima kasih Kepada Presiden RI dan seluruh stakeholder terkait, yang telah memfasilitasi pemulangan jenazah keluarganya.

“Saya mengucapkan terimakasih sehingga jenazah korban bisa sampai di Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara,” ucapnya.

Diketahui keempat Jenazah tersebut tiba dikepulauan Nias, Sumatera Utara melalui transportasi laut dan berlabuh di Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

Dan sebelumnya, jenazah para korban diberangkatkan dari Jakarta Ke Bandar Udara Internasional Silangit di Siborong borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Kamis (28/01/2021).

Setelah jenazah tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, langsung diberangkatkan melalui kapal laut dari pelabuhan Sibolga hingga sampai ke pelabuhan angin Gunungsitoli, yang kemudian diteruskan diantar melalui mobil ambulance menuju Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua, Nias Utara. (is)

Baca Juga :  BMKG : Angin Kencang Diprediksi Landa Kepulauan Nias Dan Pantai Barat Sumut

Tinggalkan Komentar

Close Ads X