9 Orang Penumpang Avanza Tewas, Alami Laka Lantas Dengan Bus Intra

Darrel - 22/02/2021
9 Orang Penumpang Avanza Tewas, Alami Laka Lantas Dengan Bus Intra
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Sebanyak 9 orang penumpang mobil Avanza tewas usai mobil minibus BK 1697 QV ini mengalami kecelakaan laga kambing dengan Bus Intra BK 7091 TI, saat kedua kendaraan melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi – Pematangsiantar, Minggu (21/2) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibat kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) ini, arus lalu lintas dari arah Tebing Tinggi menuju Pematangsiantar dan sebaliknya mengalami kemacetan hingga kurang lebih sekitar 2 Km. Bahkan petugas kepolisian Polres Tebing Tinggi dibantu warga memerlukan waktu sekitar 3 jam guna mengevakuasi jasad korban kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun dilokasi kecelakaan, salah seorang penumpang bus Intra, Lia mengatakan bahwa sebelumnya bus yang ditumpanginya datang dari arah Medan menuju Pematangsiantar. Namun saat melintas di TKP, tiba-tiba mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan tampak oleng serta hilang kendali dan kemudian mengarah ke sisi kanan jalan hingga tabrakan tidak dapat dielakkan lagi.

“Mobil Avanza sebelumnya melaju dari arah berlawanan, namun akhirnya lepas kendali hingga ke sisi kanan jalan dan akhirnya mengalami kecelakaan laga kambing dengan bus Intra,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.IK yang langsung turun kelokasi kecelakaan kepada wartawan mengatakan bahwa pengemudi bus Intra langsung kabur usai mengalami kecelakaan, kemungkinan diduga pengemudi takut dan menghindari amukan massa, namun pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi sudah mengetahui identitas sopir bus tersebut.

Sementara penyebab pasti kecelakaan, dikatakan Kapolres masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Dan identitas para korban tewas juga masih dalam pendataan pihak kepolisian. (is)

Baca Juga :  Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi, Korlantas Mabes Polri Diturunkan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X