Amir Hamzah Evaluasi Pelaksanaan Vaksinas

Darrel - 07/04/2021
Amir Hamzah Evaluasi Pelaksanaan Vaksinas
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. Ap pimpin rapat evaluasi mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaporan penggunaan vaksin di Kota Binjai di Aula Pemko Binjai. Selasa (06/04/2021).

Dalam pemaparannya, Dr. Sugianto mengatakan jumlah vaksin yang telah diterima di Kota Binjai tahun 2021 sebanyak 14.200 dosis.

“Vaksin tersebut diterima pada tanggal 13 Januari sebanyak 5.000 dosis (5.000 vial ) produk sinovac , pada tanggal 26 Februari sebanyak 1.600 dosis (160 vial) produk Biofarma , pada tanggal 17 Maret sebanyak 2.600 dosis (260 vial) Produk Biofarma, dan kemarin 5 April sebanyak 5.000 dosis (500 vial) produk Biofarma”, paparnya.

Sugianto juga mengatakan pencapaian yang telah di vaksinasi berdasarkan sumber data KPCPEN Pusat sebanyak 9.076 jiwa sedangkan jumlah vaksin sebanyak 9.200 vial.

Selanjutnya, Sugianto juga menjelaskan kenapa terjadi nya selisih antara jumlah vaksin dan capaiannya.

“Produk Sinovac 1 dosis 1 orang sedangkan produk Biofarma terkadang dalam pengambilan nya 1 dosis untuk 9 orang dan vaksin ini hanya bisa digunakan untuk jangka waktu 6 jam saja,” paparnya.

Dalam arahannya Amir Hamzah mengatakan evaluasi pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan sehingga kendala-kendala yang terjadi pada tahap ini tidak terulang kembali ditahap berikutnya.

“Kota Binjai sudah 4 kali menerima vaksin dari pemerintah pusat dan ini hanya 3% dari jumlah keseluruhan penduduk kita di Kota Binjai,” jelasnya.

Amir Hamzah juga menyampaikan perlunya antisipasi dan koordinasi dengan pihak POLRI dan TNI. Karena menurutnya vaksin ini masih terbatas.

” Jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak berkepentingan dan pesan saya utamakan untuk yang benar-benar berhubungan dengan petugas pelayan publik “, kata Amir.

 

Hal senada juga diucapkan AKBP. Romadhoni Sutarjo. “Mari bekerja semaksimal mungkin untuk penanganan pandemi Covid-19, Kiranya kita disini bisa sepemikiran. Dengan langkah dan harapan, kita pasti bisa membuat Kota Binjai bisa menjadi zona hijau”, ucapnya.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Pelaksanaan MTQ ke 54 Tingkat Kota Medan Akan Digelar Secara Virtual

 

Turut di hadiri AKBP. Romadhoni Sutarjo, perwakilan Dandim 02/03 Kapt. Inf Zulkarnain, Pj. Sekratis Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto SPOG, para SKPD terkait, PIC vaksin Rumkit TK. IV 01.07.02 Binjai Lettu CKm Drg. Andri Corentus Leo,serta Kapus dan Nakes se-Kota Binjai.(ril)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X