Belajar Tatap Muka 3 SD di Banda Aceh Disetop Gegara Langgar Prokes

Darrel - 11/01/2021
Belajar Tatap Muka 3 SD di Banda Aceh Disetop Gegara Langgar Prokes
ils: banku kosong - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Banda, Darrel.id Pemkot Banda Aceh menyetop belajar tatap muka di tiga sekolah dasar (SD). Alasannya, sekolah-sekolah itu melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Corona atau COVID-19.

“Setelah kita buka di tanggal 4 Januari 2021 sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota dan SOP Dinas Pendidikan, bahwa sekolah yang buka harus menerapkan prokes yang ketat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Saminan Ismail, kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Selama seminggu sekolah dibuka, kata Saminan, Dinas Pendidikan menemukan ada enam sekolah yang diduga mengabaikan prokes. Namun setelah diingatkan, tiga sekolah langsung memperbaikinya.

Baca Juga :  Di Klaim Bisa Sembuhkan Covid 19, Qusthul Hindi Ramai di Perbincangkan

“Tapi tiga sekolah lagi tidak diperbaiki, makanya tadi malam kita menutup sekolah tersebut,” jelas Saminan.

Sekolah yang ditutup yakni SD 14 , SD 46 dan SD Muhammadiyah 2. Di sekolah tersebut juga ditempel spanduk tanda penutupan kegiatan belajar tatap muka.

Saminan menjelaskan ketiga sekolah tersebut bakal dibuka bila pihak sekolah sudah mematuhi prokes. Selain itu, sekolah dibuka setelah kepala sekolah datang ke Dinas Pendidikan untuk menyatakan siap bersedia menjalankan aturan pencegahan Corona.

“Kita ingatkan bahwa penerapan prokes ini tidak main-main. Kami berharap penutupan ini menjadi edukasi bagi orang tua, guru dan kepala sekolah,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemko Medan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dimasa Pandemi Covid-19

“Kita berharap dukungan dari semua masyarakat bahwa lebih bagus kita tutup sebelum menjadi klaster, mohon bantuan semua pihak,” sambungnya. (dtc)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X