BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos Mulai Dicairkan, Tertarik? Ikuti Cara ini

Darrel - 17/12/2020
BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos Mulai Dicairkan, Tertarik? Ikuti Cara ini
BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta dari Kemensos Mulai Dicairkan, Tertarik? Ikuti Cara ini /./ ANTARA FOTO/Syaiful Arif/wsj. - ()
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan program BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta.

Progam bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta ini nantinya menyasar pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi atau terdaftar oleh Kemensos.

Perlu diketahui, KPM PKH Graduasi adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin, namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi

Hingga saat ini ada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.

Masing-masing KPM nantinya menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

Berikut ini adalah syarat daftar bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau BLT modal usaha Rp3,5 Juta diantaranya:

  1. Warga miskin/rentan miskin
  2. Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi
  3. Punya usaha

Calon penerima BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta ini dapat segera mengecek apakah terdata atau tidak dengan login di laman https://dtks.kemensos.go.id/
Adapun jenis usaha yang berhak mendapatkan program bantuan modal usaha adalah usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak.

Kemudian Kemensos akan melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi, jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH.

Jika Anda berhak mendapatkan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta ini, prosedur pencairan dana bantuan modal usaha nantinya akan langsung didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten. (Fix)

Baca Juga :  Sekretaris di Desa ini Menghilang Usai Ketahuan Korupsi Bansos Covid-19

Tinggalkan Komentar

Close Ads X