Buat Inek dan Ektasi dari Obat-obatan Sakit Kepala, Resedivis ini ditangkap Polisi

Darrel - 14/12/2020
Buat Inek dan Ektasi dari Obat-obatan Sakit Kepala, Resedivis ini ditangkap Polisi
 - ()
Penulis
|
Editor

Pekanbaru, Darrel.id – Polisi Sektor (Polsek) Tampan, Pekanbaru mengungkap pabrik rumahan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Tim unit Reskrim Polsek Tampan, melakukan penggerebekkan, Sabtu (12/12/2020) di Jalan Khadijah, Kelurahan Sago, Kecamatan Tampan dan mengamankan satu orang tersangka RP alias Rekos (44).

“Benar kita berhasil menerima informasi dari masyarakat. Rumah pelaku RP menjadi tempat pembuat obat obatan terlarang jenis sabu dan pil ekstasi,” ucap Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Minggu (13/12/2020)

Dari pabrik rumahan tersebut, pihaknya turut juga mengamankan barang bukti 77 butir pil ekstasi berbagai merek dan piring yang berisi sisa bahan pembuat ekstasi. Selanjutnya 7 papan obat Oskadon (28 butir), 15 butir Bodrex dan 3 alat alas cetak ekstasi.

Petugas juga mengamankan 3 pewarna, 3 bungkus kecil berisikan sabu, 4 lembar kertas amplas, 3 mancis, serta 20 alat pelogo.

“Berdasarkan keterangan pelaku, bahan-bahan pembuatan pil menyerupai inek tersebut dibuat dari obat-obatan sakit kepala, seperti Oskadon, Bodrex serta pewarna makanan. Semua itu dilakukannya dengan cara manual,” jelasnya

Ia pun menjual, pil olahannya yang seperti ektasi atau inek tersebut dengan harga Rp 50 ribu perbutirnya. Dalam sehari sebutnya, pelaku memproduksi sebanyak 25 butir perharinya.

“Ia mengaku sudah dilakoni selama 2 minggu belakangan ini,” jelasnya

Selain membuat obat-obatan menyerupai inex tersebut, pelaku juga pengguna narkotika jenis sabu.

“ketika kita tes urine pelaku positif mengkonsumsi Metamphetamin (sabu-red). Untuk pelaku RP mengakui sudah 2 kali masuk penjara dengan perkara yang sama. Yakni penyalahguna narkotika,” terang Ambarita.

Baca Juga :  Polda Sumut Kerahkan 10 ribu Personil Amankan Nataru

Tinggalkan Komentar

Close Ads X