Buat Kamu Penikmat PS5, Berikut Game PS5 yang Paling Banyak Menguras Memori

Darrel - 27/03/2021
Buat Kamu Penikmat PS5, Berikut Game PS5 yang Paling Banyak Menguras Memori
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Di awal-awal masa peluncuran PlayStation 5, banyak pengguna yang mengeluhkan kurangnya opsi penyimpanan yang layak. Sistem ini memiliki sekitar 825 GB yang tersedia di SSD. Tentu saja, ini tidak berarti pemain akan mendapatkan ruang 825 GB sepenuhnya. Mereka hanya akan memiliki maksimum 667 GB dan harus membeli hard drive NVMe SSD yang kompatibel.

Ini menjadi penting bagi pemain agar mengelola ruang penyimpanan dengan bijak. Apalagi, permainan yang kompatibel dengan fungsi-fungsi andalan PS5 membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Sebagian disebabkan oleh kebutuhan grafis yang lebih kompleks. Bahkan, banyak yang memiliki file berukuran lebih dari 100 GB.

Berikut ini game-game PS5 yang membutuhkan ruang penyimpanan paling besar, antara lain :

1. Call of Duty: Black Ops Cold War (225,3 GB)
Posisi pertama dalam daftar ditempati oleh Call of Duty: Black Ops Cold War dengan 225,4 GB. Angka ini lebih dari dua kali lipat ruang penyimpanan yang dibutuhkan NBA 2K21. Untuk diketahui, Black Ops Cold War melanjutkan seri Modern Warfare yang juga memakan ruang yang sangat besar.

Hal ini mungkin dikarenakan jumlah mode permainan yang dimiliki waralaba game tersebut, serta peningkatan grafis. Menurut laporan, pembaruan dan perbaikan dari Activision yang akan datang dapat mengubah ukuran game menjadi lebih besar.

2. Hitman 3
Permainan dengan karekter ikonik Agen 47 kembali hadir awal tahun. Sama seperti CoD, gim ini juga menghabiskan cukup banyak ruang penyimpanan di PlayStation 5. Hitman 3 seharusnya menjadi angsuran terakhir dalam trilogi World of Assassination, dan IO Interactive memastikan serial yang akan datang keluar dengan sukses.

Game ini memiliki enam peta dengan misi di mana pemain mempunyai kemampuan untuk menyelesaikannya melalui cara apapun yang bisa mereka temukan. Dengan penawaran dapat mengunduh peta dari game sebelumnya, penyimpanan yang dibutuhkan bahkan bisa melebihi 105,1 GB.

3. Destiny 2 (101,1 GB)
Destiny 2 merupakan salah satu game yang terus mendapatkan update besar-besaran. Itulah sebabnya, game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Permainan berlatar di dunia sci-fi, di mana pemain berkumpul bersama di dunia yang mirip dengan MMO.

Game ini juga menampilkan variasi mode yang dapat dibagi menjadi mode player-vs-environment dan player-vs-player. Penyimpanan 101,1 GB mungkin setara dengan jumlah senjata yang ada pada gim ini.

4. NBA 2K21 (96,56 GB)
Bisa dibilang, gim NBA 2K selalu hadir dalam format yang besar, jadi tidak mengherankan game ini membutuhkan ruang yang besar pula. NBA 2K21 awalnya dirilis kembali pada September 2020, lalu ditingkatkan ke konsol generasi terbaru dengan tanggal peluncuran untuk masing-masing sistem.

Seiring dengan peningkatan grafis, game ini mengubah nama mode karier Environment menjadi City. Ini memperkenalkan kembali afiliasi ke dalam game dan meminta pemain membuat pemain baru naik level.

5. Mortal Kombat 11 (84,21 GB)
Game pertarungan klasik Mortal Kombat hadir hingga musim kesebelas pada 2019. Setahun kemudian, game ini dirilis di PlayStation 5. Mortal Kombat 11: Ultimate Edition menghadirkan semua basis game serta konten yang dapat diunduh di PlayStation 5. Ini termasuk ekspansi Mortal Kombat 11: Aftermath yang membawa karakter tambahan, level, dan mode cerita baru.

Mempertimbangkan seluruh konten dan elemen baru yang ditambahkan, pemain setidaknya harus menyiapkan ruangan sebesar 84,21 GB

6. Rainbow Six Seige (55,83 GB)
Selama enam tahun, Rainbow Six Seige menemani para gamer. Peningkatan generasi dilakukan beberapa minggu setelah konsol baru dirilis. Game penembak orang pertama yang mencakup 20 peta berbeda ini dapat dimainkan dengan berbagai mode, pemain dapat mengambil peran operator yang berbeda dalam game.

Banyaknya variasi konten menyebabkan game ini membutuhkan penyimpanan 55,83 GB saat diunduh.

7. FIFA 21 (55,53GB)
Permainan olahraga cenderung lebih besar mengingat jumlah informasi pemain dan tim yang dibutuhkan untuk membuat permainan itu istimewa. FIFA 21 adalah entri generasi berikutnya dari seri yang dikenal memiliki ratusan tim berbeda di 30 liga yang terdaftar. Pemain dapat memilih banyak pesepak bola yang ada di tim tersebut.

Game sepak bola ini menampilkan paket Ultimate Team yang biasa, serta mode karier dan iterasi kedua dari mode VOLTA Football 21.

8. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (52.56 GB)
Mungkin game yang paling digemari di PlayStation 5 adalah Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Gim yang merupakan spin-off dari Marvel’s Spider-Man (2018) oleh Insomniac ini memanfaatkan mesin grafis yang dimiliki PS5. Gameplay yang menarik juga membawa game ini dinikmati orang-orang sebagai game pertama.

Berbeda dengan game lainnya dalam daftar, Miles Morales justru membutuhkan ukuran yang lebih kecil dari pendahulunya. Marvel’s Spider-Man membutuhkan ruang penyimpanan minimum sekitar 105 GB.

9. Demon’s Soul (52,09 GB)
Salah satu game yang diluncurkan eksklusif untuk PlayStation 5 adalah Demon’s Soul. Ini merupakan remake dari game FromSoftware klasik oleh Bluepoint Games yang dirilis lebih dari satu dekade yang lalu di PlayStation 3. Dengan demikian, grafis yang hadir di Demon’s Soul ditingkatkan dan urutan pertempuran yang intens mengambil kemajuan penuh dalam kinerja PS5.

Demon’s Soul tetap menjadi game bermain peran aksi seperti aslinya, tetapi peningkatan versi gim berdampak besar pada ukuran file. Game ini mengharuskan pengguna memiliki ruang penyimpanan minimal 52,09 GB. (ti)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X