Demo Kecam Prancis di Kedubes Bubar, Massa Jalur Lalin Arah HI Dibuka

Darrel - 04/11/2020
Demo Kecam Prancis di Kedubes Bubar, Massa Jalur Lalin Arah HI Dibuka
 - (www.darrel.id)
Penulis
|
Editor

Jakarta, Darrel.id – Aksi demonstrasi mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus) telah selesai. Massa mulai membubarkan diri.

Pantauan detikcom, Rabu (4/11/2020), aksi selesai sekitar pukul 11.28 WIB. Aksi selesai setelah massa melakukan doa bersama yang dipimpin orator dari atas mobil komando. Massa pun pergi meninggalkan lokasi ke berbagai arah dengan berjalan kaki. Massa berjalan mengarah ke Jalan KH Wahid Hasyim dan ada juga yang ke arah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Namun, ada pula massa yang masih berada di sekitar Jalan MH Thamrin dan duduk-duduk di trotoar untuk beristirahat. Sebagian massa yang meninggalkan lokasi demo mengambil kendaraannya untuk pergi meninggalkan Kedubes Prancis.

Petugas Dinas Kehutanan DKI segera membersihkan sampah yang tersisa di lokasi demo. Polisi pun mulai membuka pagar kawat besi yang sebelumnya dipasang agar massa tak mendekat ke Kedubes Prancis.

Pagar kawat besi yang dibuka hanya sebagian saja. Usai dibuka, kendaraan baik mobil atau motor di Jalan MH Thamrin dari arah Patung Kuda sudah bisa melintas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Namun, bus TransJakarta belum dapat melintas. Polisi masih berjaga di sekitar lokasi serta melakukan pengaturan lalu lintas.(dtc/bas)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X