Dinilai Cacat Hukum, KAMI Medan Minta Lepaskan Khairi Amri

Darrel - 04/11/2020
Dinilai Cacat Hukum, KAMI Medan Minta Lepaskan Khairi Amri
 - (www.darrel.id)
Penulis
|
Editor

Medan, Darrel.id – Kuasa Hukum Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI menilai penahanan Khairi Amri cacat hukum. Rabu (4/11/2020)

“Surat penangkapan dan penahanan Khairi Amri yang dibuat oleh tergugat yakni pihak Polrestabes Medan cacat hukum, karena tak ada peristiwa ujaran kebencian, penghasutan, dia langsung ditangkap dan digelar, baru ditetapkan tersangka, ini cacat hukum, kami minta  dibatalkan,” ujar Mahmud Irsad Lubis Pasca Persidangan Praperadilan.

Pasca sidang yang beragendakan pembacaan gugatan oleh kuasa hukum penggugat yakni yang diwakilkan istri Khairi Amri menyatakan surat penangkapan dan penahanan yang dibuat oleh tergugat yakni pihak polrestabes medan dinilai cacat hukum.

Dalam guagatannya kuasa hukum penggugat meminta kepada majelis hakim untuk melepaskan kliennya dari tahanan dan membatalkan seluruh surat terkait penahanan Khairi Amri. Terkait dengan isi gugatan kuasa hukum tergugat tidak memberikan komentardan menyatakan akan memberikan jawaban atas gugatan pada persidangan berikutnya.

Sebelumnya ketua KAMI Medan dtangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian yang dijerat dengan pasal 45-a ayat dua undang undang i-t-e dan atau pasal 160 KUHP. (bas)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X