Formasu Tolak HRS dan Ormas Agama yang Memecah Belah Persatuan NKRI

Darrel - 27/11/2020
Formasu Tolak HRS dan Ormas Agama yang Memecah Belah Persatuan NKRI
 - ()
Penulis
|
Editor

Darrel.id, Medan – Forum Masyarakat Sumatera Utara (Formasu) mendeklarasikan menolak Habib Rizieq Syihab dan Ormas keagamaan yang memecah belah persatuan NKRI dan bertindak inkonstitusional.

Sebelum melaksanakan deklarasi kegiatan diisi tausyiah oleh Al-Ustadz Agus Rizal mengatakan Ia menyebutkan, di dalam Al Quran mengajak umat islam, menganjurkan dalam berdakwah dengan hikmah dengan bahasa yang baik yang menyentuh qolbu.

“Tidak kami utus engkau muhammad untuk menyebarkan rahmatan lil alamin. Rasulullah mengajarkan kesantunan dan toleransi hidup dan berdampingan. Tentunya, tanggung jawab Kita bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan Indonesia menjadi negeri yang baik,” ucapnya dalam tausiyahnya di Cafe Menner Jalan Suasa Raya, Kel Mabar Hilir Kec Labuhan Deli

Saat ini sebutnya, banyak orator-orator yang memberikan statement yang menjelekkan pemerintah dan Ideologi. Hal ini, tentunya harus dicermati dengan cerdas

“Masyarakat Indonesia, masyarkat majemuk dan jangan dipecah-pecah. Perbedaan itu harus ditanggapi dengan bijaksana. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada orang lain. Jangan sampai sistem dakwah merusak image islam,”

Al-Ustadz Agus Rizal

Jadi menururnya, penolakkan terhadap Rizieq Shibab merupakan hal yang wajar. Karena dalam Islam diajarkan, bila tamu itu, merusak tatanan di kampung kita ini, wajib bereaksi dan jangan diam.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Formasu, Dyan Syahputra mendoakan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab agar bersikap sabar, lemah lembut dan mampu menahan hawa nafsu yang dapat mengadu domba umat-Mu.

Dia menegaskan tidak membenci, Rizieq Shihab, deklarasi ini hanya mengingatkan sebagai sesama umat Islam.

“Demi Masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran” tegas Dyan Syahputra

Baca Juga :  Upload Foto Megawati Gendong Jokowi, Ketua FPI Galang ditahan Polda Sumut

Tinggalkan Komentar

Close Ads X