Garuda Muda Batal ke Prancis karena Pandemi COVID-19

Darrel - 26/10/2020
Garuda Muda Batal ke Prancis karena Pandemi COVID-19
 - ()
Penulis
|
Editor

Jakarta, Darrel.id – Program latihan Timnas Indonesia U-19 bakal berubah lagi setelah batal mengikuti Toulon Tournament di Prancis yang semula digelar November 2020.

Sebelumnya, pasukan Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Prancis usai menjalani pemusatan latihan intensif selama dua bulan di Kroasia.

“Ya, kami tidak jadi ke Prancis dan mungkin akan ada perubahan. Mau tidak mau kami akan merubah kembali program yang sudah direncanakan. Karena situasi pandemi semuanya tidak berjalan normal,” kata asisten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/10).

Timnas U-19 batal ke Prancis karena gelaran Toulon Turnamen yang rencananya bakal diikuti tim besutan Shin Tae Yong itu dibatalkan. Pihak penyelenggara terpaksa membatalkan turnamen tersebut karena perkembangan Covid-19 di Prancis masih tinggi.

Panitia penyelenggara menyampaikan secara resmi pembatalan turnamen melalui situs resmi mereka, Sabtu (24/10). Sebelum dibatalkan, panitia juga telah menunda jadwal penyelenggaraan yang biasanya digelar pertengahan tahun.
Banner gif video highlights MotoGP

Sementara itu, Nova belum dapat memastikan perubahan program yang bakal diberikan kepada Timnas U-19 selanjutnya. Segala perubahan program bakal diumumkan langsung oleh Shin Tae Yong.

Termasuk agenda Timnas Indonesia U-19 yang semula akan diliburkan pascakepulangan dari Kroasia. Garuda Muda dijadwalkan terbang dari Kroasia Senin (26/10) malam.

“Ya nanti biar Coach Shin Tae Yong yang bicara karena sedang dalam pembahasan. Berubahnya rencana ke Prancis, membuat semua rencana ada perubahan. Ditunggu ya,” sebutnya.

Timnas Indonesia U-19 menjalani persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan 22 Februari 2021. Kemudian dilanjutkan ke Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Timnas U-19 akan mendarat di Tanah Air pada Selasa (27/10) malam. Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan mendapat jatah libur dan kembali ke daerah masing-masing selama beberapa hari.

Selama di Kroasia, Garuda Muda telah menjalani 11 laga uji coba selama di Kroasia dengan rincian lima kemenangan, tiga kali kalah, dan sisanya berakhir imbang.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20.(cnn/anchy)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X