Hanya Karena Tidak Pakai Masker, Pengunjung Pantai ini Dihukum Push Up

Darrel - 31/01/2021
Hanya Karena Tidak Pakai Masker, Pengunjung Pantai ini Dihukum Push Up
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Tim gabungan Polres Pesawaran bersama TNI melakukan Operasi Yustisi di sejumlah objek wisata di pesisir Kabupaten Pesawaran, Sabtu (30/01/2021). Operasi Yustisi menyasar pengunjung objek wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Operasi Yustisi itu tim gabungan mendatangi Pantai Mahitam di Pesawaran. Saat tiba di lokasi, tim gabungan melihat masih banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Humas Polres Pesawaran AKP Aris Siregar mengatakan, pihaknya mendapati pengunjung yang tidak menggunakan masker. Bagi pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi hukuman.

“Para wisatawan atau pengunjung pantai yang tidak menggunakan masker khusus nya yang berkunjung ke Pantai Mahitam hari ini langsung diberikan teguran secara lisan maupun fisik, ” Kata AKP Aris Siregar, Sabtu (30/01/2021).

Hukuman yang diberikan berupa teguran lisan dan dihukum push up, squat jam, menyanyikan lagu nasional dan mengucapkan Pancasila.

Dia mengimbau kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada para pengunjung objek wisata, agar selalu menerapkan protokol kesehtan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Kami mengimbau kepada para pengunjung objek wisata khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran agar menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai muncul klaster para pengunjung objek wisata, “ujarnya.

Dilansir dari Antara, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Sabtu (30/1/2021) mencatat terjadi penambahan 145 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung. Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus naik dari 9.730 orang menjadi 9.875 orang.

Selain itu, penambahan kasus suspek naik 31 sehingga total ada 269 kasus, lalu kematian ada sebanyak 7 orang sehingga total ada 512 kasus meninggal akibat COVID-19. Total kesembuhan ada 7.193 kasus. (sa)

Baca Juga :  Lupakan sayur mayur, petani Tapsel mulai budidaya pepaya

Tinggalkan Komentar

Close Ads X