Joe Biden Siap Transfer BLT Setara Rp20 Juta ke Rekening Warga Amerika

Darrel - 07/03/2021
Joe Biden Siap Transfer BLT Setara Rp20 Juta ke Rekening Warga Amerika
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Presiden AS, Joe Biden akan menandatangani paket stimulus Covid-19 senilai 1,9 triliun dolar AS atau sebesar Rp26.600 triliun. Draf aturan tersebut sebelumnya sudah direstui oleh Kongres dan Senat untuk diundangkan.

Biden mengatakan, stimulus itu mencakup bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga Amerika dimana sebesar 1.400 dolar AS, atau sekitar Rp20 juta. Bantuan itu pun akan ditransfer mulai bulan ini.

“Bantuan ini diberikan mulai bulan ini, kepada warga Amerika yang saat ini benar-benar butuh bantuan. Banyak dari mereka yang berbaring di tempat tidur saat malam menatap langit-langit kamar, bertanya ‘Apakah saya akan kehilangan pekerjaan? Jika belum, apakah saya akan kehilangan asuransi? Apakah saya akan kehilangan rumah?’,” kata Biden dikutip dari Business Insider, Minggu (7/3/2021).

Biden mengatakan, BLT tersebut merupakan janji kampanyenya dalam Pilpres 2020 kemarin. Bantuan itu diberikan bagi warga AS yang memiliki penghasilan paling besar 80.000 dolar AS per tahun atau pasangan yang berpenghasilan paling besar 160.000 dolar AS berdasarkan laporan SPT terbaru.

Selain BLT, paket stimulus yang akan disahkan itu mencakup bantuan 300 dolar AS setiap minggu untuk pengangguran yang diperpanjang hingga Juni 2021 nanti, subsidi distribusi vaksin Covid-19 hingga bantuan untuk UMKM.

“Bangsa ini sudah lama sangat menderita. Dan seluruh yang ada dalam paket ini dibuat untuk meringankan penderitaan itu dan memenuhi kebutuhan yang paling mendesak dari bangsa ini, dan menempatkan kita pada posisi yang lebih baik untuk menang melawan pandemi, dimulai dengan mengalahkan virus dan melakukan vaksinasi,” kata presiden yang berasal dari Partai Demokrat itu. (in)

 

Baca Juga :  Kemensos Cairkan Bantuan Bagi Ibu Hamil, anak-anak Hingga Lansia, Berikut Rinciannya

Tinggalkan Komentar

Close Ads X