Kapolres Binjai Pimpin Langsung Pengamanan Ratusan Warga Unjukrasa

Darrel - 12/10/2020
Kapolres Binjai Pimpin Langsung Pengamanan Ratusan Warga Unjukrasa
 - ()
Penulis
|
Editor

Binjai, Darrel.id – Kapolres Kota Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo Sik langsung memimpin pengamanan aksi damai ratusan orang dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD yang meminta membatalkan UU Cipta Kerja, di Binjai, Senin (12/10).

Dalam aksi unjuk rasa itu sebanyak 400 pemuda dan mahasiswa datangi DPRD setempat yang diterima Ketua M Noor Syah Alam Putra.

Kapolres Binjai mengajak serta mengimbau untuk tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan aturan hukum di NKRI, karena nantinya akan merugikan diri sendiri, serta tetap memperhatikan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster-klaster baru CIVID-19.

Sementara itu dalam orasi dan tuntutan dari massa pengunjuk rasa adalah tentang pembatalan UU Cipta Kerja yang telah di sahkan oleh pemerintah dengan tuntutan aksi massa Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Binjai antara lain meminta DPRD untuk menyatakan sikap penolakan atas di sahkannya Undang-undang Cipta Kerja.

Juga meminta DPRD untuk mendesak DPR RI agar mencabut Undang Undang Cipta Kerja, Presiden harus menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang untuk membatalkan undang undang Cipta Kerja.

Aksi massa yang melaksanakan unjuk rasa itu diterima langsung oleh ketua DPRD H Noor Syah Alam Putra dengan menyatakan sikap Ketua siap untuk merundingkan apa yang menjadi aspirasi massa.

Setelah Ketua DPRD menyatakan sikap, kemudian pada pukul 15.00 WIB massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dan mendapatkan pengawalan langsung oleh personel Polres Binjai.

Turut mendampingi Kapolres terlihat juga Kabagops Akp H. Limbong SP, SIK, Kapolsek Binjai Utara Akp Teuku Fathir Mustafa, SIK, MH, Kasat Binmas Akp Eva Sinuhaji, Kasat intel Akp S.BI Manullang, Kasat Sabhara Iptu E Sitepu Kasat Lantas Akp Joko Lelono, Kasubag Humas Akp Siswanto Ginting, Kasi Propam Ipda Riyatno.

Pada kesempatan itu Kapolres Binjai juga mengucapakan terima kasih kepada Aliansi Pemuda dan Mahasiswa atas berlangsungnya aksi orasi dengan damai serta situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara Wakil Ketua M Syarif Sitepu SH mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Binjai beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa oleh Pemuda dan Mahasiswa yang sudah berjalan dengan tertib dan kondusif.(ant/ba)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X