Kepergok Curi Bunga, Pria ini Terancam Dihukum Penjara

Darrel - 07/02/2021
Kepergok Curi Bunga, Pria ini Terancam Dihukum Penjara
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – RH alias Mamat (22) warga Jalan Danau Ranau, Lingkungan VI, Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi kini harus ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Padang Hilir, usai kepergok melakukan pencurian 1 buah bunga beserta potnya.

Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, Jumat (5/2/2021) pagi di Mapolres Tebing Tinggi mengatakan bahwa pelaku RH alias Mamat yang tidak memiliki pekerjaan ini ditangkap pada Kamis (4/2) subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Penangkapan pelaku di katakan AKP Josua Nainggolan berawal dari rasa kesal korban, Ruby Cahyadi (45) warga Jalan Kenanga No 8, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi yang kerab kehilangan bunga dari kediamannya, hingga akhirnya korban nekat menjebak pelaku pencuri bunga tersebut.

Diungkapkan, sehari sebelumnya korban kehilangan bunga sebanyak 13 pot, hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta rupiah. Kesal, korban kemudian menjebak pelaku hingga pada Kamis 4 Februari 2021 subuh, korban mendengar ada suara sepeda motor berhenti di dekat rumahnya dan saat diintip, terlihat pelaku RH alias Mamat memanjat pagar rumah korban.

“Begitu pelaku masuk kepekarangan rumah korban dan mengambil pot beserta bunga, saat itulah korban beserta anaknya langsung keluar dari dalam rumah dan menangkap pelaku. Sementara seorang rekan pelaku lainnya yang menunggu diatas sepeda motor yang akhirnya diketahui bernama Andre langsung kabur melarikan diri,” ungkap AKP Josua Nainggolan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke pihak kepolisian Polsek Padang Hilir hingga pelaku Mamat dan barang bukti satu buah bunga beserta pot warna putih langsung dijemput oleh personil unit Reskrim Polsek Padang Hilir untuk selanjutnya ditahan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

AKP Josua Nainggolan menegaskan akibat perbuatannya, pelaku akan dipersangkakan melanggar Pasal 363 ayat 5 dari KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan yang diancam hukuman 5 tahun penjara. (is)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X