Meski di Protes Warga, Penambangan Pasir di Aliran Sungai Bahorok Warga tetap Berlangsung

Darrel - 14/03/2021
Meski di Protes Warga, Penambangan Pasir di Aliran Sungai Bahorok Warga tetap Berlangsung
Aktifitas pengerukkan pasir di sungai Bahorok, Kabupaten Langkat terus berlangsung, meski mendapat protes warga - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Seorang pria yang mengaku pengawas pengorekkan sungai bahorok, memaki dan menghardir wartawan, saat mencoba mengambil gambar dan melakukan konfirmasi, tentang kegiatan tersebut

Darrel.id – Meski mendapatkan protes dari warga setempat, penambangan batu dan pasir di aliran sungai Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, terus berlangsung hingga saat ini. Bahkan, salah seorang pengawas di lokasi penambangan tersebut memaki dan menantang wartawan, Minggu (14/3/2021).

Dari penelusuran yang dilakukan di lapangan, penambangan batu pasir tersebut dilakukan oleh warga setempat dan menjualnya ke perusahaan plat merah PT.HK Aston. Bahkan oknum warga tersebut, sempat marah-marah kepada wartawan.

“Kau buat, pakai media besar kau, ” hardik seorang pria kepada wartawan di lokasi penambangan teresebut.

Diketahui, ternyata pria itu sebagai makelar penjualan batu sungai tersebut kepada PT HK

Baca Juga :  Warga Mulai Bersihkan Rumah Pasca banjir Bandang

“Bodoh kali pula aku menjelaskannya sama kau, bikin koran kau yang ternama bukan kaleng-kaleng, Kecil kau” maki pria tersebut

Saat ditanya, siapa namanya, emosi pria tersebut pun terus memuncak dan terus mengeluarkan makian.

Dari keterangan yang didapat, banyak warga yang protes karena banyaknya truk-truk dengan tonase tinggi yang melintas di wilayah mereka. selain itu, aktifitas galian c tersebut merusak lingkungan dan daerah tujuan wisata (dtw) Bukit Lawang yang telah mendunia tersebut.

Halaman:
1
2

Tinggalkan Komentar

Close Ads X