Menu

Mode Gelap

News · 25 Feb 2022 16:21 WIB ·

Puas Menganiaya, Pria di Taput akhiri hidupnya dengan Tenggak racun


 Puas Menganiaya, Pria di Taput akhiri hidupnya dengan Tenggak racun Perbesar

Taput, Darrel.id – Aksi penganiayaan dan membakar satu unit rumah yang berujung bunuh diri terjadi di Desa Selamat, Kecamatan Purbata, Tapanuli Utara, (Taput).

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronal FC Sipayung melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, Akibat peristiwa tersebut, empat orang mengalami luka serius dan mendapatkan perawatan di puskesmas Pahae Jae.

Dikatakan, tiba-tiba saja, Tap Hamonangan Sitompul (42) bak dirasuki setan, dan secara membabi buta menganiaya empat orang tetangganya sendiri serta membakar rumah korban hingga bunuh diri dengan menenggak racun insektisida.

“Entah setan apa yang merasuki diri Tap Hamonangan Sitompul, warga Dusun Desa Selamat Kecamatan Purbatua Kabupaten Tapanuli Utara, sehingga nekat menganiaya empat orang tetangga sendiri lalu membakar satu rumah korban yang dianiaya,” sebut Aiptu Walpon Baringbing seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (25/2).

Korban yang dianiaya, yakni Kompader Hutagalung (51), Epe Tambunan (69), Tardas Dante Sitompul (61), dan Hotmiang Panggabean (43), warga setempat.

“Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dari hasil interogasi di lokasi kejadian, pelaku pertama sekali mendatangi rumah korban Epi Tambunan dengan menggedor-gedor pintu rumahnya. Korban yang membukakan pintu langsung dibacok pelaku dengan menggunakan parang hingga terluka,” terangnya.

Selanjutnya, pelaku mendatangi rumah tetangga dekat Epi, yakni Tardas Dante Sitompul dan istrinya Hitmiang Panggabean, yang mengalami perlakuan yang sama dari pelaku hingga kedua korban mengalami luka di bagian kepala.

“Sepertinya masih kurang puas, pelaku kembali mendobrak pintu rumah sebelahnya, yaitu milik Kompader Hutagalung. Saat pintu sudah terbuka, lalu Kompader Hutagalung dan Istri Kristina Sitompul menahan pintu agar pelaku tidak bisa masuk ke rumah. Saat terjadi dorong-mendorong pintu pelaku pun membacok tangan Kompader Sitompul,” paparnya.

Karena tidak bisa masuk ke rumah korban Kompader Hutagalung, lalu pelaku mengambil bensin yang sudah dipersiapkan sebelumnya, dan menyiramkannya sehingga rumah korban pun hangus terbakar.

“Saat rumah korban Kompader sudah terbakar, korban bersama istrinya lari dari belakang dan menjerit-jerit minta tolong hingga menyita perhatian warga dan berusaha memadamkan api agar tidak merembes ke rumah yang lain serta sebagian warga lain membawa korban yang dibacok ke Puskesmas untuk pengobatan,” ujar Walpon.

Usai melancarkan aksi setannya, pelaku melarikan diri ke depan rumahnya lalu meminum racun Insektisida merek Sidabas 500 EC, dan meninggal dunia.

“Dari hasil interogasi tim, pelaku diduga kuat sudah mempersiapkan rencana penganiayaan dan pembakaran tersebut kepada para tetangganya. Sebab, di dalam tas sandang pelaku ditemukan berupa bensin, mancis, parang, dan racun hama,” tukasnya.

Saat ini keempat korban penganiayaan masih dalam perawatan di Puskesmas Pahae Jae, sedangkan jenazah pelaku sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Saat ini, tim inafis masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan selanjutnya,” pungkas Walpon. (ant)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komnas HAM Sebut Keterlibatan Oknum TNI-Polri di Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat

2 Maret 2022 - 19:17 WIB

Masyarakat membantu pasien yang berada di kerangkeng untuk merusak jeruji besi di belakang rumah Bupati Langkat beberapa waktu lalu

Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat, 6 meninggal termasuk 2 anak-anak, 20 luka-luka – apa yang sejauh ini kita ketahui?

25 Februari 2022 - 17:01 WIB

Gempa di Pasaman

Baku Tembak dengan TPNPB, Dua Prajurit TNI Dilaporkan Tewas

27 Januari 2022 - 10:11 WIB

Kapendam Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga

Polisi Ringus Pelajar SMA dan ASN yang terlibat dalam Pembobolan Brankas KPU

27 Januari 2022 - 09:59 WIB

ils: brankas

Diduga Pakai Bahan Ayam Tiren, Produsen Bakso di Bantul diamankan

23 Januari 2022 - 05:13 WIB

ils Bakso

Mengerikan! CCTV Detik-detik Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan

21 Januari 2022 - 03:33 WIB

Foto: Rekaman CCTV detik-detik kecelakaan maut truk tronton tabrak sejumlah pengendara di Balikpapan, Kaltim
Trending di News