Panwascam Medan Timur Tolak Terima Pengembalian uang diduga Money Politik

Darrel - 01/12/2020
Panwascam Medan Timur Tolak Terima Pengembalian uang diduga Money Politik
Dua orang wanita yang menirima uang diduga Money politik coba memungkan uang yang mereka terima ke Panwascam Medan Timur  - ()
Penulis
|
Editor

Medan, Darrel.id – Dua orang wanita yang mengaku menerima uang sebesar Rp 20 ribu yang diduga memenangkan salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan mendatangi kantor Panitia Pengawasan Medan Timur (Panwascam). Kedatangan keduanya untuk mengembalikan uang yang telah mereka terima.

Namun Panwascam Medan Timur menolak menerima uang yang telah mereka terima dari seorang wanita yang bernama Kasimah Bintang

“Didalam UU tidak ada diatur kami bisa menerima pengembalian uang,” ujar Ketua Panwascam Medan Timur, Taufik, Selasa (1/12/2020).

Dia meminta kepada warga yang datang untuk mengembalikan uang kepada pihak yang memberikan.

Hal senada disampaikan Anggota Panwascam Medan Timur, Sugeng Afriadi. Dia mengaku tidak bisa menerima uang tersebut

“Sikap kita dari Panwascam tidak ada wewenang untuk menerima uang tersebut. Kalau mau ya dikembalikan saja kepada pemberinya langsung,” sebut Sugeng.

Disinggung mengenai keberadaan pemberi, yang diketahui bernama Kamsiah Bintang, Panwascam mengaku akan mencari keberadaannya.

Sementara itu, Almizetry warga Jalan Sutomo Gang Sakiran Gaharu Kecamatan Medan Timur mengaku kalau warga mendapatkan uang dari dua orang wanita tersebut dengan dalih mereka mendapatkan dana sertifikasi sebesar Rp20 ribu. Hanya saja saat pemberian dana tersebut warga diminta foto dengan memegang uang Rp50 ribu sambil memegang KTP dan mengancungkan jari telunjuk dan jempol seolah-olah seperti pistol.

“Awalnya kami ada yang kasih tahu ada yang bagi-bagi uang,  katanya bukan untuk calon. Kami hanya disuruh foto dengan  memegang KTP sambil menunjukkan uang Rp 50 Ribu sambil membuat simbol jari berbentuk pistol. Tapi setelah siap,  kami cuman kasih cuma Rp20 ribu,”

Almizetry

Karena curiga kalau pemberian uang tersebut berkaitan dengan Pilkada, Almizetry pun khawatir tersangkut persoalan hukum dugaan money politic. Apalagi kasusnya telah ke ranah Panwascam Medan Timur. (ari)

Baca Juga :  Bagi-Bagi Uang Jelang Pilkada Medan, dua Wanita ini diamankan Panwascam Medan Timur

Tinggalkan Komentar

Close Ads X