Pembunuhan Kerabat Jokowi, Tagih Utang Yulia Malah Dibunuh, ATM Dikuras, Rp 140 Juta Dibawa Kabur

Darrel - 23/10/2020
Pembunuhan Kerabat Jokowi, Tagih Utang Yulia Malah Dibunuh, ATM Dikuras, Rp 140 Juta Dibawa Kabur
 - ()
Penulis
|
Editor

Semarang, Darrel.id – Polisi terus mengusut kasus pembunuhan wanita kerabat Presiden Joko Widodo di Sukoharjo, Jawa Tengah. Yulia (42) korban ditemukan tewas di dalam mobilnya yang terbakar. Pelaku akhirnya ditangkap kurang dari 24 jam.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng, Kombes Pol Wihastono membenarkan bahwa menurunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara. Pihaknya mengirimkan Labfor Inafis, dan Jatrantas Polda Jateng, serta Resmob.

“Kalau menggunakan cara-cara konvensional memang susah.

Karena kami mencari kesuaian dan titik temu antara barang bukti di lapangan,”jelas dia, Jumat (23/10/2020). Menurut dia pelaku yang ditangkap baru satu orang. Satu orang lagi yang diamankan menurut keterangan tersangka hanya dipanggil untuk menjemput.

“Mobil yang dibakar merupakan mobilnya korban,” ujar dia.

Pembunuhan disebutkan berlatar bisnis. Menurut dia, barang bukti yang ditemukan dari tangan tersangka uang sebesar Rp 140 juta. Saat itu korban menagih hutang ke tersangka. “Kemarin Rp 130 Juta tapi ternyata bertambah menjadi Rp 140 juta,”imbuhnya

Menurutnya, saat ditagih hutang, kepala korban dipukul tersangka. Saat dipukul korban masih hidup, kemudian tersangka meminta nomor pin ATM.

“Kemudian uang dalam ATM milik korban diambil lagi oleh pelaku,”jelas dia.

Ia mengatakan , kandang ayam itu merupakan objek bisnis antara korban dan pelaku. Saat itu korban diajak pelaku untuk melihat ternak ayam itu akan dilakukan pengobatan.

“Kandang ayam berada di rumah tersangka.

Bisnisnya itu ayam ras dan ayam super. Untuk bisnisnya berjalan berapa lama masih belum kami dalami,” pungkasnya. (trb/ba)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X