Pemprov Sumut Belum Beri Lampu Hijau Penerapan Belajar Tatap Muka

Darrel - 21/12/2020
Pemprov Sumut Belum Beri Lampu Hijau Penerapan Belajar Tatap Muka
 - ()
Penulis
|
Editor

Medan, Darrel.id – Pelaksanaan Pembelajaran tatap muka yang diwacanakan pada Januari mendang masih belum mendapat lampu hijau. Sampai saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) belum mengambil keputusan menetapkan pembelajaran tatap muka tersebut..

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menuturkan Pemprov Sumut tengah mengkaji terkait rencana penerapan tersebut. Ia pun akan membahas wacana itu dengan beberapa pihak terkait mulai dari stakeholder pendidikan hingga ahli pendidikan di Sumut.

Ia berpendapat masih perlu kajian lebih mendalam terkait bisa tidaknya dibuka belajar tatap muka. Masalahnya virus corona masih mewabah di Sumut.

“Siapa sih yang berurusan dengan anak-anak. Pertama merupakan para dokter ahli anak-anak. Yang kedua psikologi anak, yang ketiga baru para orang tua, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh adat, tokoh-tokoh pemuda,” kata Edy Rahmyadi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (21/12/2020)

Edy menuturkan, pihaknya akan amat berhati-hati buat mengambil keputusan menetapkan kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Oleh karena itu, menurut Gubernur Edy, sekolah buka tatap muka harus dibahas secara matang dengan pihak-pihak yang mengerti soal anak dan kesehatan, bukan dengan orang-orang ekonomi.

“Jangan sampai nanti kita nafsu, tidak tertangani dengan baik, anak-anak kita terdampak Covid-19,” tuturnya.

Untuk belajar tatap muka tersebut, Edy Rahmayadi menegaskan sikapnya masih sama dengan janjinya sebelumnya.

“Janji saya di bulan Januari awal tahun, kita ketemu dulu dengan orang-orang yang ahli di bidang itu. Bukan ahli ekonomi bicara anak sekolah, nanti nggak ketemu, maunya dia memang dari segi ekonomi sekolahlah sehingga menguntungkan dari segi ekonomi. Tapi dari segi kesehatan nanti kita pertimbangkan,” terang Edy.

Baca Juga :  La Nina Berpotensi Sebabkan Gagal Panen, TPID Se-Sumut Diminta Siapkan Strategi Pangan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X