Personel Polsek Medan Timur Amankan Pelajar Bawa Bom Molotov

Darrel - 09/10/2020
Personel Polsek Medan Timur Amankan Pelajar Bawa Bom Molotov
 - ()
Penulis
|
Editor

Medan, Darrel.id – Personel kepolisian Polsek Medan Timut amankan dua pelajar membawa dua bom molotov botol sirup, mereka berencana akan melempar bom molotov saat rencan aksi di kantor Gubernur .

Penangkpan dilakukan di Jalan Jawa usai pelaku dan tiga rekannya turun dari angkutan kota dikawasan Center Point Jalan Jawa Medan, Jumat siang pukul 14.00 wib. (9/10/2020).

Kedua pelajar tersebut MR (17) warga Jalan Yos Sudarso pelajar SMK Swasta PAB Medan Helvetia. Kemudian KK (16) warga Helvetia Pasar V pelajar SMK Negeri S Medan.

Kepada petugas mereka mengaku bertemu rekan rekannya di Jalan Glugur Kecamatan Medan Timur bersama beberapa teman pelaku lainnya.

Kemudian pelajar lain yang berinisial R memberikan 2 (dua) botol BOM Molotop kepada salah satu pelaku tersebut.

Kedua pelajar MR dan KK bersama beberapa temannya sepakat 2 (dua) botol BOM Molotop tersebut dibawa saat demo di Kantor Gubernur Sumatera Utara dan BOM tersebut untuk dilemparkan kepada Pihak Kepolisian.

Namun pada saat kedua pelajar bersama beberapa temannya turun dari angkot di depan Centre Point Jln. Jawa kedua pelaku bersama temannya langsung dihampiri Pihak Kepolisian Polsek Medan Timur namun 3 (tiga) orang pelajar lainnya berhasil melarikan diri.

Dan pada saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan ditemukan 2 (dua) Botol Sirup Kurnia yangberisikan Minyak Tanah lengkap dengan sumbunya dan 1 (satu) buah Pilox.

Setelah itu kedua pelajar diamankan ke Polsek Medan Timur.

“Saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan, ditemukan 2 Botol Sirup Kurnia yang berisikan minyak tanah lengkap dengan sumbunya dan 1 buah Pilox,”ujar Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

Personel dihimbau untuk terus siaga untuk engamnkan Kamtibmas di wilayah Medan Timur. (ba)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X