Polda Metro: Rizieq Telah Ditangkap, Saat Ini Masih Diperiksa

Darrel - 12/12/2020
Polda Metro: Rizieq Telah Ditangkap, Saat Ini Masih Diperiksa
Ketua FPI Rizieq Shihab saat mendatangi Polda Metro Jaya - ()
Penulis
|
Editor

Jakarta, Darrel.id – Polda Metro Jaya membenarkan status Rizieq Shihab saat ini telah ditangkap. Saat ini Habib Rizieq tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

“Sudah. Tadi telah diserahkan surat perintah penangkapan terhadap yang bersangkutan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Yusri pun menerangkan Habib Rizieq bukan hadir memenuhi panggilan, melainkan menyerahkan diri. Sebab, menurutnya, surat panggilan sudah dilayangkan sebelum Habib Rizieq berstatus tersangka.

“Kan tadi telah saya sampaikan bahwa tidak ada pemanggilan, namun MRS menyerahkan diri,” tuturnya.

Yusri mengungkapkan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) ini dites swab antigen sebelum dicek. Sehabis hasil pengecekan swab antigen mengungkapkan Habib Rizieq nonreaktif, dia ditangkap.

“Tadi di-swab dulu, kemudian sehabis di-swab, kita bagikan surat perintah penangkapan dan waktu ini lagi diperiksa sebagai tersangka,” tutur Yusri.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab datang di Polda Metro Jaya pagi tadi. Habib Rizieq membenarkan siap menjalani pemeriksaan.

“Saya bisa datang di Polda Metro Jaya buat mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Habib Rizieq ketika datang di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020).

Tidak terdapat persiapan yang dilakukan Habib Rizieq buat pemeriksaan ini. Dia mengaku akan menjawab semua pertanyaan penyidik

“Persiapan tidak ada, kita jawab, kita selesaikan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat,” kata dia.

Habib Rizieq enggan menanggapi soal kemungkinan dirinya akan ditahan seusai pemeriksaan. Namun dia mengaku siap menjalani pemeriksaan soal kerumunan.

“Yang penting saya sekarang ada pemeriksaan terkait kerumunan,” ujarnya (DTc)

Baca Juga :  FPI Sebut Nikita Mirzani Sebar Hoax soal Video Latihan Gorok Leher

Tinggalkan Komentar

Close Ads X