Polres Binjai Rebus 10 Kilogram Sabu

Darrel - 15/03/2021
Polres Binjai Rebus 10 Kilogram Sabu
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Polres Binjai musnahkan barang bukti 10 kilogram sabu hasil tangkapan Satnarkoba Mapolres Binjai, Senin (15/3/2021)

Sebelum pemusnahan barang bukti sabu dilakukan pengecekan keaslian oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut dengan menggunakan cairan Marquise dan alat Trunarc.

Pemusnahan barang bukti sabu dilakukan dengan cara direbus disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo diwakili Waka Polres Kompol Natanael Panjaitan mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara terbuka untuk meminimalisir tanggapan miring pihak lain.

“Barang haram yang disita, prinsipnya semakin cepat dimusnahkan semakin baik dalam rangka menegakkan hukum yang berkeadilan,” ucapnya.

Natanael menambah barang bukti sabu seberat 10 Kilo, hasil tangkapan pada Bulan Januari 2021 di pintu tol Binjai.

Pemusnahan barang bukti untuk memutus kejahatan narkoba dimasyarakat yang bersumber dari barang haram juga untuk menciptakan kondisi yang kondusif di masyarakat.

“Pemusnahan barang bukti sebagai komitmen polres Binjai dalam memerangi narkoba yang masih marak, pemberantasan peredaran narkoba juga perlu dukungan dari masyarakat,” katanya.

lanjut Natanael menjelaskan kalau dari bulan Januari sampai Februari 2021 Polres Binjai telah berhasil mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 45 kasus.

“Dengan tersangka sebanyak 64 orang dan barang bukti ganja seberat 1.012,78 gram, Sabu seberat 10.152,62 gram dan Ekstasi 169 butir,” pungkasnya. (prb)

Baca Juga :  Polsek Selesai Ringkus Pelaku Pencurian di Desa Sei Limbat

Tinggalkan Komentar

Close Ads X