Polri Akui Kecolongan soal Zakiah Aini Masuk Mabes Polri Bawa Air Gun

Darrel - 01/04/2021
Polri Akui Kecolongan soal Zakiah Aini Masuk Mabes Polri Bawa Air Gun
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Wanita bernama Zakiah Aini (25) menyerang Mabes Polri dengan membawa sepucuk air gun. Polri mengakui kecolongan terkait Zakiah yang berhasil masuk ke Mabes Polri dengan membawa senjata.
“Itu kenyataan memang (Zakiah) lolos dari penjagaan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021).

Rusdi mengatakan sistem pengamanan Mabes Polri dan markas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia sedang diaudit. Dia berharap proses audit bisa selesai secepat mungkin.

“Ini sedang diaudit masalah pengamanan kita,” katanya.

Sebelumnya, Mabes Polri diserang oleh seorang wanita bernama Zakiah Aini yang membawa senjata kemarin sore. Pascaperistiwa itu, Polri melakukan audit sistem pengamanan di Mabes Polri dan markas kepolisian seluruh Indonesia.

“Makanya tetap kita lakukan audit. Masalah pengamanan kita lihat dari hasil audit, apabila ditemukan kekurangan-kelemahan, ini akan kita perbaiki. Ya mudah-mudahan hari ini sudah. Masalah pengamanan markas kepolisian tidak hanya di Mabes, tapi seluruh wilayah markas kepolisian.

Tentunya pengamanannya akan lebih baik lagi dan terus meningkatkan kewaspadaan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Rusdi mengatakan Polri menjadikan peristiwa kemarin sebagai pelajaran yang tak boleh terulang. Dia menyebut segala kekurangan sistem pengamanan di markas kepolisian bakal diperbaiki ke depannya.

“Dengan peristiwa kemarin tentunya banyak belajar dari itu semua. Saya katakan kita akan mengaudit bagaimana pengamanan di Mabes Polri yang ada berjalan. Kalau masih ada kekurangan, kita perbaiki. Mudah-mudahan hari ini sudah makin baik, kewaspadaan tetap ditingkatkan. Mudah-mudahan ini tidak terulang lagi kejadian-kejadian semacam ini di Mabes Polri maupun markas-markas polisi di wilayah,” terangnya.

Baca Juga :  Kesaksian Juru Parkir Lihat Mabes Polri Diserang

Zakiah disebut sempat melepas enam kali tembakan. Dia kemudian ditembak mati oleh petugas. (dt)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X