Sadis, Seorang Ibu Bunuh 3 orang Anaknya yang Masih Balita di Nias Utara

Darrel - 11/12/2020
Sadis, Seorang Ibu Bunuh 3 orang Anaknya yang Masih Balita di Nias Utara
 - ()
Penulis
|
Editor

Nias, Darrel.id – MT seorag ibu rumah tangga di Kabupaten Nias Utara tepatnya di Dusun II Desa Banua Sibohou Kecamatan Namohalu Esiwa tega membunuh tiga orang anaknya.

Bahkan, cara MT (30) menghabisi ketiga orang anaknya, yang masih berusia Balita yaitu YL (5), SL (4) dan DL (2) dengan cara menggorok leher mereka.

Paur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu menjelaskan, kasus pembunuhan sadis ini terjadi saat masyakarat tengah disibukkan dengan pelaksanaan Pilkada 2020.

Pembunuhan ini berawal saat, suami pelaku yang juga ayah ketiga korban bernama Nofedi Lahagu bersama anak sulungnya serta kakek dan nenek korban pergi keluar rumah untuk melakukan pencoblosan suara di TPS II Desa Banua Sibohou yang berjarak sekitar 5 kilometer dari rumah mereka.

Sedangkan rumah mereka masuk ke pedalaman dan hanya terdapat beberapa rumah dengan jarak tiap rumah yang berjauhan.
“Pelaku dan ketiga korban tinggal di rumah,” terang Yadsen.

Kemudian sekitar pukul 12.00 wib, kakek, nenek serta kakak ketiga korban pulang ke rumah. Namun alangkah terkejutnya mereka, saat tiba di rumah melihat ketiga orang balita itu dalam keadaan terluka dan tidak bernyawa dengan posisi luka gorok dileher.

“Sedangkan pelaku berada disamping ketiga korban dengan posisi tidur terlentang dan sebilah parang berada disamping pelaku,” sebut Aiptu Yadsen.

Melihat kejadian tersebut para saksi kaget dan ketakutan sehingga kakak ketiga korban menghubungi kerabatnya.

Berselang kemudian, suami pelaku yang juga ayah ketiga korban tiba di rumah. Dia pun turut melihat kondisi ketiga putranya dalam kondisi mengenaskan.

Setelah mendapat informasi dari warga terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Tuhemberua AKP Ibe J. Harefa dan Personil Polsek Tuhemberua bersama dengan Kasat Reskrim Polres Nias AKP Junisar R. Silalahi S.H. dan Personil Sat Reskrim Polres Nias menuju Tempat kejadian tersebut.

Baca Juga :  Diduga Karena Sakit Hati, Oknum Polisi Habisi Nyawa Dua Wanita Muda

“Polisi kemudian mengamankan pelaku. Disita juga barang bukti berupa satu bilah parang yang digunakan pelaku untuk menggorok leher ke tiga anaknya tersebut.

Polisi kemudian mengevakuasi jasad ketiga bocah malang itu ke RSUD Gunungsitoli untuk dilakukan Ver mayat.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku tega melakukan pembunuhan tersebut karena faktor himpitan ekonomi,”tutupPaur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu. (Mh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X