Sedang Asik Main, Bocah ini Temukan Granat Nanas di Dalam Parit

Darrel - 24/03/2021
Sedang Asik Main, Bocah ini Temukan Granat Nanas di Dalam Parit
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Seorang bocah bernama Raka Prasitio Alfarizi (9) menemukan sebuah benda yang diduga granant nanas di dalam parit Asrama TNI-AD Singgahsanah 3 yang berada di Jalan Gaharu/Karantina, Kelurahan Durian, Medan Timur, Rabu (24/3)

Raka mengaku, saat itu ia dan teman-temannya sedang bermain kelerang di pinggir parit. Namun saat tengah asik bermain, Kelereng miliknya jatuh di parit. Lalu ia mencoba mengambil kelerengnya itu ia malah menemukan benda yang diduga adalah granat nenas

“ Jadi waktu Ngambil guli (kelerang) di parit, Mirip bola kasti rupanya katanya granat,” jealsnya

Usai menemukan benda yang diduga granat itu, seorang warga bernama S Sembiring kemudian mengambilnya untuk diamankan karena berbahaya

“Begitu saya lihat terus saya amankan,” ucapnya

Atas temuan ini, Sembiring kemudian melaporkan kepada kepala lingkungan dan diteruskan kepada Polsek Medan Timur. “Ini masih menunggu Brimob, biar granat nanas itu dibawa,” sebut dia.

Sembiring yang merupakan pensiunan TNI AD dari kesatuan Paldam I/BB itu mengaku kalau granat tersebut diduga masih aktif.

“Kalau dilihat dari fisiknya masih aktif, karena masih ada alat pengamannya atau pemicu,” sebut dia sembari mengatakan kalau granat itu buatan Korea.

Hingga saat ini, granat nanas itu masih diamankan di lokasi yang aman di perkarangan rumah warga. Petugas Polsek Medan Helvetia bersama Koramil MT telah turun ke lokasi. (mh)

Baca Juga :  Polisi Ringkus Ringkus Pelaku Penganiayaan dengan Membakar korbannya

Tinggalkan Komentar

Close Ads X