Setelah Dilantik, Amir Hamzah Ikuti Prosesi Tepung Tawar

Darrel - 27/02/2021
Setelah Dilantik, Amir Hamzah Ikuti Prosesi Tepung Tawar
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id – Wakil Walikota Drs. H. Amir Hamzah M. AP didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah ditepungtawari oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forkopimda Binjai di Rumah Dinas Walikota di Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota , Jumat (26/02) sore.

Usai tepung tawar Amir memberikan pidato perdananya sebagai Wakil Wali kota. Dia menceritakan perjalanannya usai acara pelantikan di Gubernuran Medan.

“Usai pelantikan saya shalat berjamaah dengan para ulama di mesjid Berngam. Setelah itu, saya berziarah ke makam orang tua laki-laki saya. Ditempat yang berbeda saya juga berziarah ke makam Alm. Bapak Juliadi”, ujarnya.

Amir Hamzah juga menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya terhadap Alm. Bapak Juliadi.

“Terima kasih untuk orang tua, keluarga, kerabat dan semua orang yang telah mendukung saya dalam hal apapun itu. Terima kasih untuk orang yang tak pernah saya lupakan ,orang yang sangat luar biasa yang sangat saya banggakan yaitu Alm. Bapak Juliadi.

Banyak hal yang saya pelajari selama 6 bulan saya disamping beliau, termasuk salah satunya tidak pernah menyinggung perasaan orang lain. Saya salut dan saya bangga kenal dengan beliau. Saya ucapkan terima kasih yang tak terbalaskan untuk semuanya”, ungkap nya dengan penuh haru.

Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan akan menepati semua janji beliau dan Alm. Juliadi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, saya sudah sepakat dengan pihak keluarga Alm. Bapak Juliadi, saya akan menepati salah satu janji kami kepada masyarakat yaitu dengan mendirikan gedung Qur’an Center disebuah lokasi, dan gedung tersebut akan diberi nama gedung Qur’an Center H. Juliadi S.Pd MM”, tegasnya. Amir juga menyampaikan pesan untuk masyarakat kota Binjai.

Baca Juga :  Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah akan Lanjutkan Visi dan Misi Almarhum Juliadi

“Pesta demokrasi sudah berakhir, harapan saya ,mari kita bersatu bergandeng tangan, hilangkan perbedaan, saling bantu membantu membangun Kota Binjai untuk lebih baik lagi kedepan nya. Semua yang kita lakukan ini demi kota kita tercinta”, ungkapnya.

Sebagai tradisi masyarakat melayu, tepung tawar selalu dilaksanakan usai agenda penting seperti pelantikan kepala daerah. Prosesi seperti ini diadakan antara lain sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Acara tepung tawar ini dihadiri sejumlah pejabat. Yakni anggota DPRD Sumut dan Binjai , jajaran Forkopimda, dan OPD pemerintah Kota Binjai serta keluarga dan kerabat-kerabat lainnya. (rel/prb)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X