Tidak Mengantongi Izin, 3 Diskotik Disegel Pemerintah

Darrel - 09/04/2021
Tidak Mengantongi Izin, 3 Diskotik Disegel Pemerintah
 - (Darrel)
Penulis
|
Editor

Darrel.id-Deli Serdang | Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya membatalkan aksi protes yang akan berlangsung Jumat (9/4/2021). Hal itupun disebabkan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, telah melakukan penyegelan terhadap Diskotik SG, CDI dan Champion.

Dalam penyegelan Diskotik turut dihadiri oleh Wadansatgas Covid-19 Sumut Kol (Inf) Azhar Muliyadi, Asisiten l Pemerintah kabupaten Deli Serdang Putra Effeendi Capah, Kasat pol PP Deli Serdang Suryadi Aritonang, Kalaksa BPBD Deli Serdang Drs Zainal Abidin Hutagalung, Satu Pleton Personil BPBD Deli Serdang, Dua Pleton Personil Satpol PP Deli Serdang, Satu Regu Personil Koramil, Babinkamtibmas Polsek Desa Namorube Juli Aiptu Siregar, serta 20 orang Anggota Pemkab Deli Serdang.

Sebelum melakukan penyegelan di Diskotik, Asisten l Pemkab Deli Serdang, Putra Effendi Capah, terlebih dahulu membacakan Berita Acara penutupan Diskotik. Namun, Kegiatan pelaksanaan penyegelan di diskotik SG, petugas sempat mendapat protes dan perlawanan dari para Ibu Ibu dilokasi tempat hiburan malam itu.

“Kami menafkahi keluaga kami bekerja dari usaha pariwisata. Bahkan pembangunan disini banyak dibangun atas swadaya usaha yang ada disini, sementara Pemerintah tidak peduli dengan nasib kami,” ucap Neni, salah seorang Ibu Rumah Tangga yang melakukan protes karena disegelnya Diskotik SG.

Sementara itu dalam berita acara yang tertulis, Tim Terpadu Kabupaten Deliserdang, menutup dan menghentikan kegiatan usaha pariwisata milik CV Marcovolo Eldewes (Diskotik Sky Garden) yang berlokasi di Dusun VIII Tanjung Pama, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, karena melanggar ketentuan sebagaimana diatur didalam Peraturan Daerah kabupaten Deli Serdang No 7 tahun 2015 tentang ketenteraman dan ketertiban umum Pasal 30 ( 1 ) dan Pasal 59 ( 1 ) serta Peraturan Bupati Deli Serdang No : 1018 tahun 2012, tentang penyelenggaraan usaha kepariwisataan. (Ory)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X